Pages

Selasa, 11 Desember 2012

Susu Ibu Hamil

Kebaikan Susu Ibu Hamil
Susu ibu hamil sekarang ini banyak mereknya. Semuanya menawarkan kualitas dan mereka mengklaim kalau produk mereka sangat cocok dijadikan sebagai susu ibu hamil. Benar bahwa wanita yang sedang hamil memerlukan kalori yang lebih untuk perkembangan sang jabang bayi dan ini dapat didapatkan dari makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu, kebutuhan gizi seperti vitamin dan mineral juga bisa didapatkan dari susu ibu hamil.
Kalori Yang Ada Pada Susu Ibu Hamil
Susu ibu hamil yang ada di pasaran berkisar antara 350 – 400kkal dengan takaran 3 – 4 sendok untuk satu gelas atau sekitar 50 – 60 gram. Sedangkan tambahan kalori yang diperlukan oleh ibu hamil adalah 100 – 300 kkal tiap hari. Seperti telah diketahui, susu mengandung banyak vitamin D, mineral kalsium, riboflavin, serta protein yang sangat baik untuk perkembangan janin di dalam kandungan. Bila anda merasa mual atau ‘eneg’ saat minum susu ibu hamil, anda dapat mengurangi porsinya atau dapat memilih rasa yang lebih anda sukai, seperti rasa vanilla atau rasa coklat. Namun, bila anda tidak menyukai susu ibu hamil yang ada dipasaran, anda masih dapat menggantinya dengan minuman sehat lain, seperti susu kedelai atau kacang hijau yang diketahui cukup baik dengan mengandung nilai gizi yang tinggi. Dan ini juga sangat baik untuk ibu hamil dan janin bila anda tidak suka susu ibu hamil.
Pentingnya Kalsium Pada Susu Ibu Hamil
Susu ibu hamil banyak mengandung kalsium karena mineral ini sangat baik untuk pembentukan tulang dan gigi agar janin dalam kandungan dapat berkembang dengan baik. Bila seorang ibu hamil kekurangan kalsium dan vitamin D, maka kebutuhan janin pun akan diambil dari tulang kalsium yang dimiliki oleh sang ibu sehingga ini dapat mengakibatkan tulang dan gigi sang ibu menjadi mudah keropos. Kalsium yang terdapat pada susu ibu hamil akan lebih mudah diserap oleh tubuh, sehingga kebutuhan kalsium dari bayi dalam kandungan pun tercukupi. Karena susu ibu hamil banyak mengandung nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan bayi, maka sang ibu dapat memulai minum susu ibu hamil di awal kehamilan. Menginjak usia kandungan ke empat, janin akan mengalami perkembangan organ tubuh yang pesat sehingga suplai kalsium, vitamin dan mineral lain sangat diperlukan. Dan anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi susu ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar